Bobby Nasution Patahkan Program Ibu Menyusui yang Digaungkan Akhyar

oleh -

Kitakini.news – Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution mematahkan program ibu menyusui yang disiapkan oleh , Akhyar Nasution.

Akhyar Nasution yang berpasangan dengan Salman Alfarisi (AMAN) mengatakan, akan membantu ibu menyusui untuk menghindarkan stunting.

“Kita akan memberikan jaminan untuk bisa melaksanakan cuti bagi ibu menyusui. Anak-anak dikasi gizi yang baik agar bisa tumbuh kembang optimal untuk mendapatkan masa depan gemilang. Program ibu menyusui keharusan dan akan disiapkan programnya dan akan didata untuk diberikan bantuan,” kata Akhyar saat debat publik kedua di Grand Mercure Hotel Medan, Sabtu (21/11/2020).

Bobby Nasution yang diberi kesempatan menanggapi, untuk menghindarkan dan mencegah kasus stunting, lebih tepat dimulai dari ibu hamil. Caranya, dengan menyediakan vitamin dan gizi sejak usia kehamilan.

“Stunting seperti yang dikatakan udak Akhyar, menurut kami yakni saya dan bang Aulia, bisa dicegah dimulai dari ibu mengandung (hamil). Caranya, engan terus mensuplai vitamin hingga menyusui hingga anaknya berusia dua tahun,” kata Bobby.

Calon Wakil Wali Kota nomor urut 2, Aulia Rachman menambahkan, kasus stunting ini sangat memalukan terkhusus kasusnya  cukup tinggi. Terlebih lagi di Kota Medan.

“Anggaran untuk mencegah stunting ini jelas, tapi penggunaan anggarannya tidak baik. Kami akan pantau dan memanfaatkan anggaran bagi ibu-ibu hamil dan menyusui untuk mencegah stunting,” ungkap Aulia Rachman.

Berikan Komentar