Ketahui, Ini 5 Manfaat Tak Terduga Kurma untuk Kecantikan

oleh -

kulturkita.com – Menjelang puasa, biasanya kurma mulai banyak dijual. Bagaimana tidak, buah Kurma disunahkan Rasulullah untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Kurma mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh, salah satu manfaatnya mampu mengembalikan energi yang terkuras setelah seharian berpuasa. Selain sehat dikonsumsi sebagai takjil, ternyata kurma menyimpan banyak manfaat tak terduga untuk kecantikan lho.

Kurma dipercaya memiliki manfaat untuk kecantikan karena kurma mengandung vitamin A, vitamin B6, vitamin C,  vitamin K, kalsium, asam folat, protein,  karbohidrat, potassium, dan juga serat. Semua kandungan nutrisi tersebut bisa kamu dapatkan jika kamu mengonsumsi langsung buah kurma.

So, apa saja manfaat tak terduga kurma untuk kecantikan? Simak dibawah ini untuk mengetahuinya!.

Manfaat Kurma untuk Kecantikan

Manfaat Kurma untuk Kecantikan
Sumber : SehatQ

1. Bisa menghaluskan dan melembutkan kulit

Manfaat kurma untuk kecantikan yang disebutkan pertama bisa membuat kulit lebih halus dan lembut. Vitamin A dan C yang terkandung dalam buah kurma sangat baik untuk kesehatan kulit.

Seperti yang kita tahu, kulit yang sehat adalah kunci untuk memiliki kulit yang cantik. Nah, untuk mendapatkan manfaat kurma yang satu ini kamu bisa mengonsumsi kurma secara rutin. Demi hasil yang maksimal, kamu bisa sekaligus menggunakan kurma sebagai masker.

2. Mencegah penuaan dini

Pasalnya, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Maka dari itu, penting untuk kamu mencegah penuaan dini. Jangan sampai kerutan di wajah muncul sebelum waktunya, ini tentu dappat membuat kepercayaan diri menurun.

Nah, manfaat kurma juga mampu mencegah penuaan dini lho.  Selain memiliki kandungan vitamin yang melimpah, kurma juga memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi. Zat ini bisa membantu kulitmu melawan dan mecegah munculnya tanda penuaan seperti keriput, flek hitam dan garis-garis halus.

3. Memperbaiki sel kulit yang rusak

Kandungan vitamin B5 dan vitamin B6 yang ada di dalam buah kurma memiliki manfaat luar biasa dalam perbaikan jaringan serta sel kulit mati atau rusak, sehingga kulitmu bisa jauh lebih bersih, segar, dan sehat. Bukan hanya itu, mengonsumsi kurma secara rutin juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak.

4. Menyehatkan rambut

Selain kulit, kurma juga memiliki manfaat tak terduga untuk kesehatan dan keindahan rambut. Salah satu hal yang dibutuhkan untuk mendapatkan rambut yang sehat adalah vitamin B5 dan B6. Kabar gembiranya, kedua vitamin ini bisa kamu temui pada buah kurma loh.

5. Menguatkan dan menyuburkan rambut

Manfaat kurma yang luar biasa lainnya untuk rambut adalah kandungan nutrisi baiknya mampu menembus akar-akar rambut, sehingga rambut akan jauh lebih kuat dan terbebas dari rontok. Bukan hanya itu, mengonsumsi kurma secara rutin juga mampu menutrisi kulit kepala, merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat panjang dan tebal.

Berikan Komentar