Terpeleset, Remaja 16 Tahun Tewas Terbawa Arus Sungai Belumai

oleh -

kulturkita.com – Seorang remaja berusia 16 tahun berinisial AM, tewas tenggelam di Sungai Belumai. Peristiwa hanyutnya AM persisnya di Tapak Gajah Tungkusan, Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Minggu (11/4/2021).

AM yang duduk di kelas XII MTsN Tanjung Morawa ini, diketahui sebelumnya tengah berenang di sungai bersama kawan-kawannya. Korban merupakan warga Gang Warisan, Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang.

Kejadian itu berawal saat korban hendak menyeberang, tiba-tiba dia terseret arus sungai. Melihat korban terseret arus, temannya yang berjumlah tiga orang langsung memberitahukan warga sekitar.

Kadus 1 Tungkusan, Asbulah mengatakan, awalnya korban berenang di sungai bersama tiga orang temannya.

“Informasi yang saya dapat dari kawan-kawannya seperti itu. Korban ini mau menyeberang, dia terpeleset karena arus deras,” ujarnya, Senin (12/4/2021).

Selanjutnya, kata Asbulah, dia bersama warga menuju lokasi kejadian dan melakukan pencarian di dalam sungai.

“Sekitar pukul 15.40 WIB, korban pun ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dari dasar Sungai Belumai,” ungkapnya.

Mendengar anaknya sudah tewas, korban yang datang ke lokasi kejadian langsung menangis histeris dan langsung membawa pulang korban ke rumahnya untuk disemayamkan.

Jasad Remaja Korban Hanyut di Sungai Belumai sudah Dibawa Keluarga

Mendapatkan laporan masyarakat, pihak kepolisian dari Polsek Talun Kenas langsung menuju lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus, membenarkan peristiwa tersebut. “Iya benar, korban sudah meninggal dunia, dan akan dimakamkan keluarga,” ucap Firdaus.

Reporter : Syahrial Siregar

Berikan Komentar