Tersangka Pelaku Pembunuhan Wanita Muda di Karo Ditembak

oleh -

kulturkita.com – Unit Reskrim Polsek Tigapanah bekerja sama dengan Opsnal Satreskrim Polres Tanah Karo menangkap pelaku pembunuhan seorang perempuan muda di Karo bernama Aydilla Safitri br Surbakti (22). Pelaku berinisial DK (30) itu, terpaksa dilumpuhkan petugas dengan menembak kakinya karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Kapolsek Tigapanah, AKP Halashon Sihotang, mengatakan, tersangka ditangkap petugas di Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, Minggu (11/4/2021). Warga Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi tersebut diamankan petugas saat tidur di rumah kontrakan istrinya.

“Pelaku kami amankan saat tidur di kamar bersama dengan istri dan anaknya,” kata Halashon, Senin (12/4/2021).

Namun, kata Halshon, saat proses pengembangan tersangka DK kemudian mencoba melarikan diri dengan melawan petugas. Tak mau buruan kabur, polisi kemudian memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka.

“Tersangka kemudian kami bawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe untuk mendapatkan perawatan. Usai dirawat, tersangka kemudian kami bawa ke Polsek Tigapanah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Sekadar informasi, perempuan muda Aydillah Safitri br Surbakti (22) ditusuk dengan pisau di lengan, dada dan punggung sebelah kanan hingga akhirnya meninggal dunia, Sabtu (10/4/2021).

Pelaku Pembunuhan Wanita Muda di Karo Tusuk Korban dengan Pisau

Sebelum ditemukan tewas, korban sebelumnya sempat datang ke rumah di Desa Aju Julu dengan menggunakan sepeda motor merek Honda Vario dengan nomor polisi BK 2231 SAG.

“Sesampainya di rumah, korban sempat mengaku kepada ibunya kalau dia ditusuk oleh sesorang. Korban kemudian memperlihatkan bagian dadanya yang sudah mengeluarkan darah,” ucapnya.

Selanjutnya, keluarga melarikan korban ke RSU Efarina Etaham untuk mendapatkan perawatan. Namun korban akhirnya meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan.

Reporter : Syahrial Siregar

Berikan Komentar